Angka penjualan smartphone Samsung melesat hingga 101,4% selama
periode Agustus 2013 – Agustus 2014. Apa penyebab masyarakat begitu
menggandrungi smartphone Samsung? Vebbyna Kaunang, Marketing Director
Samsung Mobile, memaparkannya kepada Gustyanita Pratiwi dari SWA Online
berikut ini:
Apa yang dilakukan Samsung, sehingga mereknya menjadi no 1
dalam survei ICSA tahun ini? Konsep CS seperti apa yang dilakukan
perusahaan Anda? Mohon diungkapkan strateginya secara detail?
Samsung selalu berkomitmen untuk memenuhi keinginan konsumen dan
menghadirkan inovasi terdepan di setiap peluncuran produk baru kami.
Kami melakukan survei dan studi terlebih dahulu terhadap target market
setiap produk yang akan diluncurkan sehingga akhirnya tercipta inovasi
yang memudahkan dan benar-benar dibutuhkan konsumen kami.
Apa arti kemenangan ini dan manfaat hasil survei ini bagi perusahaan Anda karena
mereknya menjadi jawara ICSA 2014 di industrinya?
Kami senang dengan kepercayaa yang diberikan konsumen dilihat dari
hasil survei ICSA di tahun 2014, bahwa kami mendapat peringkat pertama
dalam kategori smartphone, dan hal ini berarti kami akan terus
mengevaluasi hal-hal yang memang menjadi kepuasan konsumen untuk terus
ditingkatkan serta memperbaiki yang masih menjadi kekurangan kami.
Apakah hasil ICSA ini memiliki korelasi terhadap pertumbuhan
dan kinerja bisnis perusahaan Anda? Mohon angka/data pertumbuhan dan
kinerja bisnis 2 tahun terakhir dan tahun ini?
Saya rasa ini ada korelasinya dengan perkembangan bisnis kami, karena
semakin banyak konsumen yang percaya kepada kami tentunya semakin
banyak juga produk kami di pasaran yang menjadi target pembelian
konsumen di Indonesia. Hal ini juga bisa dilihat dari pertumbuhan market
smartphone kami yaitu sebesar 101,4 % tercatat di bulan Agustus 2014,
dibandingkan dengan Agustus 2013.
Bagaimana upaya Samsung dalam mempertahankan posisi yang sekarang ini, apa yang akan dilakukannya agar tidak disalip kompetitor?
Bagaimana upaya Samsung dalam mempertahankan posisi yang sekarang ini, apa yang akan dilakukannya agar tidak disalip kompetitor?
Memenuhi keinginan konsumen juga artinya memperhatikan after sales
service kami, serta memberikan konsumen suatu pengalaman lebih sebelum
dan setelah memiliki produk kami. Dengan hadirnya Samsung Experience
Store, konsumen dapat langsung merasakan pengalaman menggunakan
produk-produk kami serta mendapatkan informasi yang lengkap.
Kami juga memberikan kejutan-kejutan setiap hari kepada pengguna
produk kami dengan memberikan berbagai hadiah/keuntungan khusus yang
terangkum dalam Galaxy Gift Indonesia. Selain itu, kami terus
memperbaiki after sales service dengan selalu meningkatkan kinerja
pelayanan pusat service kami yang tersebar di berbagai kota.
Mungkin ada hal lain yang ingin disampaikan lagi?
Dengan kepercayaan yang diberikan konsumen, Samsung akan terus
memperbaiki kekurangan dan meningkatkan yang sudah menjadi kelebihan
kami. Dan kami percaya setiap negara memiliki minat dan budaya yang
berbeda-beda yang akan terus kami perhatikan di setiap aktivitas kami
demi kepuasan konsumen di masing-masing negara.
0 comments:
Post a Comment